Selasa, 18 Februari 2014

Apa itu On Page SEO? Kegunaannya, dan Tekniknya?

Hari ini, saya akan berikan pada anda pengetahuan mengenai apa itu on page seo, dan hal berkaitan lainnya.

Tapi, sebelum anda tahu on page seo, anda harus tahu dulu seo.

Jadi, seo adalah suatu seni yang bisa membuat blog anda ranking tinggi di search engine (google,yahoo,dll.), dan dapatkan banyak traffic (pengunjung) dari situ. Lebih lengkapnya silahkan menuju wikipedia.

Sekarang pertanyaannya adalah, apa itu on page seo?

apa itu on page seo

Pengertian On Page SEO


On page seo adalah suatu kegiatan seo yang kita lakukan didalam situs kita. Artinya, aktivitas optimasi yang kita lakukan sebatas di dalam situs saja (on page). Contohnya membuat artikel, mengatur template, mempercepat situs, dan aktivitas seo friendly lainnya.

Apa kegunaannya? Tentu saja untuk menambah ke-seofriendly-an situs kita. Tapi bedanya, on page seo wajib dilakukan jika ingin ranking tinggi. Bukan tambahan, bukan jadi opsi, tapi jadi KEWAJIBAN agar website bisa nangkring di pejwan (page 1) google. Tentunya harus doa dulu supaya mendapatkan kekuatan dari Tuhan. :)

Kenapa wajib? Karena on page seo itu adalah sebuah arah. Arah yang membuat kita mau nangkring di keyword apa aja. Arah yang buat situs kita "hidup" dan punya tujuan supaya Google tahu jika situs kita itu terpercaya.

Atau kita coba ilustasikan saja melalui sebuah lomba memanah jeruk. (karena kebetulan saya juga suka jeruk. :D )

On page seo itu ibarat ketepatan memanah kita. Coba saja jika kita ingin memanah jeruk, tapi jeruk itu jaraknya deket banget, 25 cm aja! Apa yang kita perlukan? Ya ketepatan dan secuil kekuatan alamiah (yang pasti ada walaupun secuil tapi itu udah cukup). Tapi yang harus dilakukan pertama apa? Ya tepatin target dulu kan? Coba aja asal tembak ya gak akan bisa!!!

Well, jadi itu ilustrasi mengenai apa itu on page seo. Masih gak tahu? Nih, tonton aja video ini mengenai ilustasi on page seo + tekniknya :



Dan jika anda ingin lihat versi teksnya, bisa dilihat di 5 Cara SEO On Page Sakti!!

Okeh, jadi sekan dulu artikel mengenai apa itu on page seo ini. Terima kasih sudah baca. Sampai jumpa di post berikutnya!

Bantu orang lain agar mendapat ilmu blogging dengan mengklik tombol share di bagian kiri!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar aja di artikel ini dengan tulus! :) Dan setiap komentar akan saya kunjungi balik blognya jika sempat. (komentar disini melalui tahap moderasi)