Jumat, 28 Februari 2014

Pentingnya Menjaga Kesehatan Dalam Aktivitas di Depan Komputer...

Sebagai seorang blogger, internet marketer, atau penyuka internet, pasti kita sering beraktivitas di depan komputer/laptop. Yang tentu saja, hal itu tak bisa dihindari. :)

kesehatan saat ngeblog


Tapi buruknya, beraktivitas di depan komputer untuk mengerjakan kegiatan membuat kita keasyikan atau keseriusan sehingga menjadi lupa waktu. Hasilnya? Kita berjam-jam di depan komputer. Apa akibatnya?

1.Mata lelah
2.Peredaran darah tidak lancar karena terlalu lama duduk
3.Kaki pegal
4.Punggung bisa sakit karena kursi yang dipakai terus menerus
5.Lupa makan, mandi, mengerjakan tugas.
6.Dll.

Yang saya yakin anda yang sudah jadi blogger pasti pernah mengalaminya, kalo tidak jangan pernah dicoba. BAHAYA! Karena saya sudah melakukan ini dan hasilnya saya sakit selama 2 hari.

Ya, terlalu lama menatap komputer membuat anda bisa sakit demam seperti saya. Yang akhirnya membuat kegiatan-kegiatan sehari-hari saya terhenti beberapa hari. Yang tentu saja membuat rugi.

Karena itu, kesehatan dalam aktivitas blogging, nge-net, atau aktivitas apapun di depan komputer harus kita perhatikan, agar tetap sehat dalam menjalankannya.

Nah, saya punya tips-tips yaitu cara menjaga kesehatan dalam aktivitas di depan komputer :

Menjaga Kesehatan saat Blogging


Pertama, berhentilah bekerja 30 menit sekali. Beraktivitas lebih dari 30 menit memuat mata lelah, karena itu sebaiknya anda melihat benda-benda hijau dan melakukan relaksasi setelah 30 menit di depan komputer.

Kedua, selalu makan makanan bergizi dan minuman bergizi. Makanan dan minuman bergizi sangat penting untuk kesehatan, karena itu saya sarankan anda makan makanan 4 sehat 5 sempurna.

Ketiga, minum air putih 8 gelas sehari. Air putih sangatlah penting untuk memperlancar pencernaan dan kesehatan, serta manfaat lain. Jadi biasakanlah air putih untuk menemani aktivitas anda, jangan cuma kopi atau teh, apalagi rokok.

Keempat, jangan merokok! Rokok itu hanya membuat kita kecanduan, tapi bisa langsung membunuh paru-paru dan otak kita. Bagaimana nanti kita bekerja?

Hm... Okay, jadi mungkin itu dulu yang saya sampaikan, semoga anda tercerahkan dari artikel pendek saya kali ini. Sampai jumpa di post berikutnya,

Salam Pintar!

Bantu orang lain agar mendapat ilmu blogging dengan mengklik tombol share di bagian kiri!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar aja di artikel ini dengan tulus! :) Dan setiap komentar akan saya kunjungi balik blognya jika sempat. (komentar disini melalui tahap moderasi)